Selasa, 06 Februari 2018

Kursus Desain Grafis Sebuah Hobi yang Dibayar

Sketsa wajah, desain produk, desain poster, tiga hal tersebut tidak perlu dilakukan secara manual lagi. Cukup menggunakan aplikasi photoshop, coreldraw dan berbagai aplikasi desain grafis lainnya bisa selesai dalam sekejap. Hanya saja tidak semua orang pandai menggunakan ketiga aplikasi tersebut. Untuk itu, banyak orang yang membuka kursus desain grafis baik secara online maupun offline. Tujuannya apalagi kalau bukan mengajari orang lain menggunakan aplikasi desain grafis demi kepentingan masing-masing.



Mempunyai kemampuan desain grafis tidak semata-mata bisa digunakan untuk hobi saja, kemampuan ini pun bisa digunakan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Misalkan saja dengan membuka jasa desain vektor wajah atau desain poster. Di kalangan mahasiswa, vektor wajah sangat populer dijadikan hadiah wisuda, hadiah sidang, dan hadiah ulang tahun. Mahasiswa yang mempunyai kemampuan desain grafis mendapatkan berbagai keuntungan, selain bisa membantu teman dalam memecahkan masalahnya, dia juga bisa mendapatkan uang jajan tambahan dari jasa yang ia tawarkan.

Desain grafis memang tidak serta-merta dikuasai begitu saja. Butuh latihan rutin, dan ketekunan ketika mengerjakanya. Beberapa orang bahkan harus kursus desain grafis terlebih dahulu demi menguasainya. Terdapat banyak tantangan dalam menggeluti pekerjaan ini, misalnya saja ketika laptoperror padahal kerjaan belum berhasil disimpan. Kesal, marah, pasrah adalah kata-kata yang tepat mendeskripsikanya. Meskipun begitu tidak ada yang bisa mereka lakukan, selain membuat ulang dan mengerjakanya kembali. Permintaan pelanggan yang ribet juga menjadi kesan tersendiri. Meminta didesain ini, ditambah itu, sedang tenggat waktu yang diberikan terbatas. Apalagi kalau bayaran yang diminta oleh pelanggan tidak manusiawi.

Setiap pekerjaan memang mempunyai suka dan dukanya masing-masing. Meskipun ada segelintir orang yang menganggap sebelah mata profesi desain grafis, tapi tidak menyurutkan animo orang-orang untuk kursus desain grafis. Bayaranya yang lumayan, dan pekerjaan yang tidak terikat pada kantor menjadi alasan banyak orang memilih pekerjaan ini. Menjadi kebahagiaan tersendiri ketika bisa bekerja sesuai dengan hobi. Tekanan pasti ada, namun semua itu seakan hilang saat setiap detail pekerjaan yang dilakukan selalu dinikmati dan bukan dianggap sebagai beban.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar